KPU Pasuruan Pastikan Penghitungan Suara Pilpres Lancar

586
kpu pasuruan
Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, M. Azmi Abbas / yog/ wartabromo

Pasuruan (wartabromo) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasuruan memastikan proses pemungutan dan penghitungan suara di tingkat PPS dan PPK di Kabupaten Pasuruan telah berjalan aman dan lancar.

Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, M Azmi Abbas mengatakan, proses rekapitulasi di tingkat kecamatan telah dilaksanakan dengan baik dan hampir semua saksi kedua pasangan calon presiden di semua tingkatan mulai dari KPPS, PPS dan PPK menandatangani berita acara sertifikat hasil rekapitulasi perolehan suara.

“Hampir semua saksi tanda tangan dan kalau toh ada kesalahan penulisan baik di form C atau model D sudah kami minta untuk dibuatkan berita acara pembetulan,” ujar Azmi pada wartabromo.

Ditegaskannya, kesalahan penulisan yang ditemukan pada form C , rata-rata tidak berpengaruhi terhadap jumlah akhir perolehan suara melainkan hanya pada jumlah perbedaan suara terpakai dan tidak terpakai atau jumlah pemilih yang hadir.

Baca Juga :   Ditahan Imbang 1-1, Persekabpas Vs Surabaya Muda Diwarnai Tawuran

“Untuk pembetulan kita minta untuk diparaf petugas dan diketahui oleh para saksi,” tegasnya.

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasuruan berencana akan menggelar sidang pleno rekapitulasi perolehan suara pemilu presiden dan wakil presiden 2014 pada tanggal 16 Juli 2014, sekitar pukul 14.00 wib, hari ini di Kantor KPU Kabupaten Pasuruan. (yog/yog)