Bupati Pasuruan Ancam Pejabat Pemkab ‘Makelar’ CPNS

603

cpns pasuruanPasuruan (wartabromo) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf akan menindak tegas oknum Pemkab Pasuruan yang sengaja ‘bermain’ dalam rekruitmen CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Kabupaten Pasuruan tahun 2014.

Pernyataan ini disampaikannya saat memimpin Apel Pagi di Halaman tengah Kantor Pemkab Pasuruan, Senin (22/9/2014) pagi.

Dalam apel tersebut, Irsyad melarang seluruh staf Pemkab Pasuruan untuk memberikan celah permaianan dalam rekruitmen CPNS. Bupati dengan tegas akan memberikan sanksi berat berupa skorsing hingga pemberhentian secara tidak terhormat, apabila dikemudian hari menemukan staf yang senagaja “main-main” dengan seleksi penerimaan CPNS Kabupaten Pasuruan.

“Rekruitmen CPNS harus benar-benar dikawal, agar setiap tahapannya dilakukan sebagaimana mestinya. Jangan sampai ada celah kosong sehingga akan merusak jalannya rekruitmen itu sendiri,” tegas Irsyad.

Baca Juga :   PKPU Tentang Pencalonan Disahkan, Golkar Pasuruan Tunggu Hasil PTUN

Menurutnya, jikalau ada isu penyalahgunaan kekuasaaan atau pun ada faktor mengkondisikan rekruitmen di kalangan internal Pemkab Pasuruan, Irsyad menegaskan bahwasanya hal itu adalah salah.

“Kalau ada PNS yang katanya akan mengkondisikan atau bahkan ada yang sampai pasang tarif, maka itu adalah pelanggaran sangat berat. Bisa fatal akibatnya,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Irsyad menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak gampang percaya akan opini yang berkembang di masyarakat. Caranya adalah dengan mengikuti seluruh prosedur yang ada dalam setiap tahapan seleksi CPNSD Kabupaten Pasuruan.

“Untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan saya berpesan untuk tidak mudah termakan isu orang lain yang akan mengganggu jalannya rekruitmen CPNS. Mereka yang memberikan isu itu adalah orang yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya.

Baca Juga :   Bantah Bagi-bagi "Amplop", Istri Caleg PDIP Lapor ke Mapolsek Wonoasih

Untuk diketahui, sejak dibukanya pendaftaran CPNS 2014 di Kabupaten Pasuruan, 1 september 2014 lalu, ratusan pelamar mulai berdatangan ke Kantor Pemkab Pasuruan. Hampir setiap jam selalu ada warga yang hanya sekedar melihat informasi di Papan yang terpampang di Kantor BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kabupaten Pasuruan . (eml/yog)