Sekretaris PKB Resmi Jadi Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan

1246

pelantikan ketua dprd pasuruanPasuruan (wartabromo) – Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2014-2019 resmi dilantik bersama tiga orang wakilnya dalam sidang paripurna istimewa yang digelar DPRD Kabupaten Pasuruan, Jum’at (10/10/2014) siang.

Sudiono Fauzan asal Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa resmi dilantik dan diambil sumpahnya untuk menduduki jabatan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2014-2019 bersama tiga orang wakilnya masing-masing Joko Cahyono asal Fraksi Partai Nasional Demokrat, Sutar asal Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Dedi Sumanto asal Partai Gerindra.

Usai serah terima palu sidang oleh pimpinan sementara DPRD, Yusuf Danial, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan bersama tiga orang wakil ketua kemudian menduduki kursi masing-masing untuk melanjutkan sidang paripurna istimewa tersebut dengan menyampaikan pidatonya.

Baca Juga :   Tuntut Pilwalkot Probolinggo Diulang, Warga Bakar Mobil Polisi

“Kami berharap kerjasama dari semua pihak agar DPRD menjadi harapan kita untuk memajukan Pasuruan ke depan,” ujar Sudiono di hadapan undangan dan anggota DPRD yang memenuhi ruang sidang paripurna tersebut.

Pria yang aktif sebagai Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan tersebut menegaskan, bahwa sebagai pemegang amanah rakyat dirinya siap untuk dikritik oleh siapapun apabila melakukan kesalahan selama menjalankan tugas dan wewenangnya.

“Silahkan kritik kami, bila kami salah. Beri masukan. Ingatkan kami agar kami tegak lurus dalam menjalankan amanah rakyat ini untuk kemajuan kabupaten Pasuruan yang lebih baik,”ujarnya yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Untuk diketahui, Partai Kebangkitan bangsa merupakan Partai Pemenang dalam Pemilu Legislatif 2014 di Kabupaten Pasuruan dengan perolehan suara mencapai 199.137 suara serta mendapatkan 12 kursi di DPRD. Disusul oleh PDI-P yang mendapatkan suara sebanyak 115.193 serta memperoleh sebanyak 7 kursi kemudian Partai Gerindra dengan perolehan suara sebanyak 115.114 dengan 7 kursi lalu Partai Nasdem dengan perolehan suara sebanyak 89.670 dan meraih 6 kursi. (yog/yog)