Potong Arus, Truk Tronton Disasak Bus Penumpang asal Jakarta

630

kecelakaan gempolGempol (wartabromo) – Diduga karena kurang hati-hati dan tidak memperhatikan kondisi arus lalu lintas, truk tronton bernopol B-9388-SYH yang akan putar balik arah di jalan raya simpang empat Karang Bangkal Desa Karangrejo Kecamatan Gempol Pasuruan ditabrak oleh bus AKAP Safari Dharma Raya nopol B-7168-PA.

Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat kecelakaan yang terjadi pukul 05.00 wib pagi tersebut arus lalu lintas jalur Surabaya-Pasuruan macet total.

Pengemudi bus, Pramono Hendro Dartho (55) warga Desa/Kecamatan Durenan Rt 03 Rw 02 Trenggalek, menceritakan, sebelum kecelakaan dirinya yang melakukan perjalanan dari arah Jakarta menuju ke Bima Nusa Tenggara Barat ini berjalan dengan kecepatan sedang, Pramono mengaku tidak mengira kalau truk Tronton nopol yang berhenti disisi kiri jalan akan putar balik arah.

Baca Juga :   Napi Teroris Diduga Bikin Bom Rakitan di Dalam Lapas Pasuruan

“Saya truk itu mau berhenti parkir, gak taunya putar balik arah” tambah Pramono.

Meski tidak ada korban luka, pengemudi dan penumpang bus mengaku bersyukur karena masih selamat meskipun kondisi bus bagian kiri depan hancur.

“Syukurlah mas, gak ada korban luka” ujar Pramono.

Selanjutnya para penumpang bus akan dipindah bus lain untuk melanjutkan perjalanan menuju Bima NTB.

Kanit lantas Gempol, Iptu Dhoni Dwija mengatakan, hasil olah TKP, penyebab kecelakaan adalah truk tronton yang putar balik arah memotong lajur Surabaya-Pasuruan.

“Untuk sementara, penyebab kecelakaan ada pada truk tronton karena dia memotong arus” ungkap Iptu Dhoni. (ryn/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.