214 Kepala Sekolah di Pasuruan Dimutasi

843

mutasi jabatan pasuruanPasuruan (wartabromo) – Sebanyak 214 Kepala sekolah dan 31 pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan, dimutasi.

Mereka terbagi atas kepala sekolah TK 1 orang, kemudian kepala SD sebanyak 196 orang, kepala SMP 15 orang, kepala SMA 12 orang, kepala SMK 4 orang, serta 31 orang pengawas sekolah.

Selain melakukan mutasi, Pemkab Pasuruan juga melakukan pergantian 6 kepala sekolah yang telah menjalani dua kali periode jabatan yang sama.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf berkesempatan mengambil sumpah sekaligus mengukuhkan Pejabat Fungsional Pengawas Sekolah dan Guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah TK, SD, SMP, SMA dan SMK di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan ini.

Menurut Irsyad,  pelantikan kepala sekolah dan pengawas merupakan peristiwa biasa karena ada yang  pensiun maupun pertimbangan efektifitas demi peningkatan kinerja.

“Saya berharap kepala sekolah yang baru dilantik dan para guru untuk mempelajari dengan baik kurikulum baru tersebut. Kita masih banyak keterbatasan sarana tapi hal tersebut jangan menurunkan niat kita untuk mengabdi sebagai insane pendidikan yang mulia,” kata Irsyad dalam sambutannya. (eml/yog)