Peringati Sumpah Pemuda, Bupati dan Warga Naik Kendaraan Tank

439

sumpah pemuda pasuruanPasuruan (wartabromo) – Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Pasuruan, di Alun-Alun Bangil menjadi terasa sangat istimewa. Pasalnya, usai upacara, seluruh peserta upacara mulai dari Bupati hingga para pelajar dipersilahkan untuk menjajal 8 Tank milik Yonkav 8/II Beji.

Berdasarkan pantauan wartabromo, Yonkav Beji mempersilahkan seluruh warga untuk berfoto atau bahkan menaiki kendaraan tempur jenis Leopard yang berjumlah 4 unit, serta 4 tank jenis Scorpion tersebut.

“Dikhususkan untuk hari sumpah pemuda, pimpinan kami telah memberikan waktu untuk masyarakat agar dapat melihat langsung tank-tank perang, sekaligus mengabadikan momen ini,” ujar Kopda Yarianto, anggota Yonkav 8/II Beji.

Kesempatan untuk menjajal alutsista ini sontak menjadi perhatian dan rebutan warga. Bupati Pasuruan bersama sejumlah Forpimda berada di barisan paling depan.

Irsyad pun menyempatkan diri menyapa warga dari atas tank, dengan didampingi Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Inf Herry Suprapto, Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Asep Akbar Hikmana, serta kepala SKPD. Sedangkan di barisan paling belakang tampak masyarakat yang terdiri dari pelajar, guru dan kepala sekolah ikut antri berkeliling di jalan raya sekitar alun-alun dengan rute Alun-alun Jembatan Kedunglarangan, kemudian kembali lagi menuju Alun-alun Bangil.

“Senang sekali, karena ikut merasa gagah dan merasakan bagaimana seorang prajurit berangkat menuju medan pertempuran, dengan menaiki tank-tank ini,” kata Siswono Hadi (45), salah seorang warga Bangil yang ikut naik tank bersama 2 orang anaknya. (eml/yog)