Kesiswaan : Hypnotherapy di SMP Untuk Refresh Jelang Unas

770

pencabulan smpn kota pasuruanPasuruan (wartabromo)– Kegiatan Hypnotherapy yang dilaksanakan oleh salah satu SMP Negeri di Kota Pasuruan menurut pihak sekolah bertujuan untuk merefresh atau menyegarkan pikiran para siswa kelas IX saat menjelang pelaksanaan ujian nasional.

Kaur Kesiswaan SMP Negeri 8 Kota Pasuruan, Bambang Rastudianto mengatakan kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak sebulan lalu dan dibimbing langsung oleh Ketua Komite Sekolah setempat yang juga merupakan anggota Polres Pasuruan.

“Untuk merefresh pikiran anak-anak sebelum pelaksanaan Unas,” ujarnya.

Menurutnya, selama kegiatan berlangsung tidak pernah ada perlakuan tak senonoh yang dilakukan oleh sang therapis. Pasalnya, biasanya para siswa selalu didampingi olehnya.

“Para siswa hanya diberikan sugesti saja. Apa yang pernag dilakukan sama pacar. Gak ada kegiatan meraba-meraba,” tutur Bambang.

Baca Juga :   Bawa Misi Wisata dan Budaya, Jamnas ke-4 KNCI Digelar di Pasuruan

Namun demikian, dirinya membenarkan adanya kegiatan hypnotheraphy di ruangan OSIS  yang diikuti sejumlah siswa. Sayangnya, ia tidak sempat menunggu hingga kegiatan tersebut berakhir.

“Saya memang tidak menuggu sampai akhir. Kalau yang lain-lain saya nggak tahu,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, lima dari sembilan orang siswi SMP Negeri di Kota Pasuruan melaporkan tindak pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh oknum Komite Sekolah ke Mapolres Pasuruan Kota, Selasa (18/11/2014) siang.

Mereka mengaku telah dilecehkan secara seksual oleh oknum komite sekolah berinisial (BH) saat mengikuti kegiatan hypnotherapy di sebuah ruang OSIS di sekolahnya. (yog/yog)