Digelar di Tretes, Pelatihan Jurnalistik Pelajar Berlangsung Seru

758

jurnalistik pelajarPrigen (wartabromo) – Hawa dingin yang menusuk tulang, serta hujan yang sempat mengguyur kawasan Tretes, Prigen Pasuruan tak menyurutkan semangat para peserta pelatihan jurnalistik dan klinik fotografi pelajar yang digelar oleh Persatuan Wartawan Perwakilan Pasuruan di Forest Resort, Prigen, Pasuruan, Jum’at (28/11/2014).

Sebanyak 49 orang pelajar SMA dan SMK se-Kabupaten Pasuruan nampak sangat antusias mengikuti berbagai materi yang disajikan oleh para narasumber mulai dari pengenalan pers dan jurnalistik, teknik penulisan berita serta teknik fotografi. Alhasil, materi-materi jurnalistik itu pun menjadi sajian hangat yang dilalap habis oleh para peserta pelatihan.

Sejumlah narasumber seperti Arie Suprayogi, (wartabromo.com), Ketua PWI Perwakilan Pasuruan, Arie Yunianto (Seputar Indonesia), Adhitya Hendra (Fotografer LKBN Antara), Aman Rohman (striger fotografer Berita AFP/ Majalah Tempo) hadir untuk berbagi ilmu dan pengetahuan jurnalistiknya pada para pelajar se-Pasuruan ini.

Baca Juga :   Peternakan Ayam Terbakar, Pengusaha Rugi 300 Juta

“Kita ingin para pelajar di Pasuruan bisa mengenal lebih dekat tentang dunia jurnalistik dan fotografi,”ujar Tuji Hartono, Ketua Panitia Penyelenggara pada wartabromo.com.

Menurutnya, dalam pelatihan jurnalistik dan klinik fotografi ini, para peserta tidak hanya disuguhi teori saja melainkan juga praktek langsung dengan melakukan tugas peliputan dan pengambilan gambar di lapangan.

“Pelatihan digelar selama dua hari. Sehari untuk materi dan besoknya (sabtu,red) untuk praktek,” lanjut pemuda yang juga Kontributor TVone/Antv tersebut.

Berdasarkan pantauan wartabromo, antusias para peserta terlihat saat sesi tanya jawab. Sejumlah peserta baik pelajar putra maupun putri saling berebut untuk bertanya kepada narasumber. Tak cukup itu, mereka juga saling berebut foto untuk narsis dengan sejumlah teman-teman wartawan lainnya yang tergabung dalam PWI Perwakilan Pasuruan.

Baca Juga :   Harga Durian di Festival Durian Kakap, Mahal?

“Mas Hajir minta foto dong!.” ujar salah seorang peserta putri kepada Muhajir Arifin, kontributor detik.com wilayah Pasuruan, usai sesi materi. Jepret!!!. (yog/yog)