Pemkab Pasuruan Terjunkan Tim Pendamping Bagi Keluarga Korban di Juanda

533

Pasuruan (wartabromo) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf berjanji akan membantu keluarga korban pesawat Airasia asal Pasuruan untuk bisa menemukan atau mengidentifikasi keberadaan mereka.

Di hadapan keenam keluarga korban baik yang ada di Purwosari maupun Purwodadi, Irsyad mengatakan telah mengintruksikan Sekda Agus Sutiadji agar mengirimkan Tim untuk membantu mendampingi keluarga selama mencari informasi di Juanda.

“Bagian Kesra, Dispenduk Capil maupun Dinas Kesehatan sudah kami perintahkan untuk mendampingi keluarga selama berada di Juanda. Termasuk membantu menyediakan rambut, sidik jari dan sampel darah untuk Kristiyono, istri dan 2 anaknya maupun Siti Romlah dan anaknya,” terangnya saat berkunjung ke rumah keluarga korban.

Tak berhenti sampai di situ, Pemkab Pasuruan menurut Irsyad juga akan memberikan fasilitas pelayanan mobil ambulans, dengan maksud untuk menghadapi kemungkinan terburuk yang akan dihadapi.

Baca Juga :   Tim Labfor Belum Temukan Penyebab Kebakaran Pabrik Pengolahan Karet

“Kita tidak mendahului keputusan Allah SWT, tapi inilah bentuk komitmen kami untuk membantu sebisa kami,” akunya.

Pria asal Kecamatan Purwosari ini mengaku kenal dekat dengan salah seorang penumpang pesawat airasia, Kristiyono atau Hok Sin. Menurutnya, dirinya pernah satu club sepakbola bersama pria yang dinyatakan hilang bersama istri dan dua anak tersebut.

“Dulu kami sering bermain sepakbola bersama, saya sangat mengenal baik pria ini,” tutur Irsyad.

Sebagaimana diwartakan, ada 2 keluarga asal Kecamatan Purwosari dan Purwodadi yang menjadi penumpang pesawat air asia QZ 8501 tujuan Singapura yang kini masih dalam proses pencarian di perairan Pangkalanbun, Kalimantan Tengah. (eml/yog)