Bupati Pasuruan : 3 Bulan Ada Mutasi Lagi

519

Pasuruan (wartabromo) – Pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Pasuruan yang baru dilantik, Rabu (31/12/2014) diminta untuk memaksimalkan kinerjanya usai menempati posisi barunya. Bupati memberikan warning akan mengevaluasi para pejabat tersebut dalam 3 bulan ke depan.

“Kami akan mengevaluasi kinerja mereka selama 3 bulan kedepan dengan Baperjakat. Bisa saja akan ada mutasi lagi,”ujar Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

Pria yang dikenal sabar oleh sejumlah pejabat SKPD ini diduga sudah kesal dengan kinerja para pejabat eselon II dan III selama ini. Dalam pernyataannya, Irsyad menyatakan tak akan mentolerir jika masih ada pejabat yang melakukan pungutan selama menjalankan tugasnya.

“Saya ingatkan tidak ada yang namanya pungutan. Tidak ada lagi istilah SKPD basah dan SKPD kering,” tegasnya.

Baca Juga :   Prakirakan Hujan Lebat Pekan Depan, BMKG Ingatkan Banjir dan Longsor di Pasuruan

Sementara itu, salah seorang pejabat baru yang kini dipromosikan menduduki posisi Kepala Bakesbangpol, Yudha Triwidya Sasongko mengaku langsung bekerja, sejak hari H dilantik ia sudah melakukan serangkaian tugas sebagai Kepala Bakesbangpol menggantikan Albertus Juswanto.

“Saya sudah langsung kerja, mendampingi Bupati (berkunjung ke rumah keluarga airasia) serta menghadiri pelantikan Fatayat NU,” kata pria yang sebelumnya menjadi Kepala BPBD tersebut.

Mutasi pejabat eselon II dan III oleh Bupati Pasuruan memang masih banyak kritikan menyusul ada sejumlah nama pejabat SKPD yang dinilai buruk kinerjanya namun tak ikut dalam gelombang mutasi kali ini. (yog/yog)