Ada Rumdin Baru, Sekda Kabupaten Pasuruan akan Diganti?

836

image

Pasuruan (wartabromo) – Paska dikembalikannya Rumah Dinas Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan yang berada di Jalan Veteran nomer 9 Kelurahan Bugul Lor Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan ke Pemkab Pasuruan, hingga kini belum dipastikan peruntukkan bangunan tersebut.

Isu tak sedap pun muncul bahwa rumah dinas tersebut akan ditempati oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan yang baru yang akan menggantikan Sekda Agus Setiadji.

“Infonya Bupati kurang cocok dengan Sekda yang sekarang, ” ujar salah seorang sumber yang enggan disebutkan namanya pada wartabromo.

Menurutnya, jika memang benar Rumah Dinas tersebut diperuntukkan untuk Sekretaris Daerah maka dugaan tersebut ada benarnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi wartabromo. com, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengaku masih belum bisa memastikan peruntukan bagi Rumdin tersebut, namun jika tidak digunakan untuk Rumah Dinas Sekda maka akan digunakan oleh sebagai Kantor Arsip Daerah.

Baca Juga :   Tretes Raya Mendadak Tutup, Disnaker: Itu Keliru

“Belum ya, tapi yang jelas akan kita gunakan untuk Rumdin Sekda atau Kantor Arsip. Kondisinya sudah kurang layak makanya dikembalikan, “ujar Irsyad sambil tersenyum saat ditemui wartabromo, Jumat (5/2/2015).

Untuk diketahui, sebelum dijadikan Rumah Dinas Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, rumah tersebut dibuat untuk digunakan sebagai Rumah Dinas Sekda Kabupaten Pasuruan. Terakhir, Rumdin itu ditempati oleh Pj. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sobri Asrori dan sempat dilakukan pembangunan rehab. (yog/yog)