Mobil Tabrak Motor, Sehari Dua Kali di Pandaan

655

kecelakaan rejosoPandaan (wartabromo) – Dua kecelakaan melibatkan kendaraan roda dua dan roda empat terjadi dalam sehari di beberapa tempat di wilayah Pandaan, Pasuruan.

Kejadian pertama terjadi di jalan raya desa Nogosari jalur penghubung kecamatan Pandaan dengan kecamatan Beji. Dilokasi ini kecelakaan melibatkan dua kendaraan roda, yakni kendaraan Honda Grand nopol L-2763-MG dengan kendaraan Honda Revo nopol N-3425-TAH.

Dalam kejadian ini dua orang dari pengendara dan penumpang kendaraan Honda Revo mengalami luka parah, Nuri (67) bersama istrinya Sulasih (45) warga Dusun Wilo RT 05 RW 03 Desa Ketan Ireng Kecamatan Prigen harus dirujuk ke RSUD Bangil.

Sulasih yang dibonceng suaminya mengalami luka sobek pada lutut kanan sedangkan suaminya Nuri mengalami luka pada wajah.

Baca Juga :   5.612 Warga Kota Pasuruan Tak Miliki KTP-el

Sementara untuk pengendara honda Grand Moch. Irsyad (39) warga Jagir Kawedanan 1/4 RT 03 RW 06 Kelurahan Jagir Kecamatan Wonokromo Kota Surabaya hanya mengalami lecet pada bagian kaki.

“Kendaraan grand yang berjalan dari arah Beji bermaksud menghindari lubang dengan mengarah kekanan, namun dari arah berlawanan datang kendaraan honda Revo, karena pengendara Gran terlalu mengarah kekanan sehingga kedua kendaraan bertabrakan” tutur Kapos lantas Pandaan Aiptu Nur Arifin.

Kecelakaan kedua terjadi di jalan A. Yani jalur Kota Pandaan. Kali ini kecelakaan melibatkan kendaraan roda dua jenis grand nopol W-6554-XT dengan mobil Daihatsu Taruna nopol N-1923-BG. Menurut Aiptu Nur Arifin, kronologis kejadian kecelakaan kali ini, kedua kendaraan sama-sama datang dari arah kota Pandaan menuju ke arah Kasri, sesampainya dilokasi kejadian, Nanang Harimurti (27) warga Dusun Tudan Desa Kemirisewu Kecamatan Pandaan, pengemudi mobil Daihatsu Taruna bermaksud belok kekiri masuk ke gang rumahnya, tiba-tiba David Setiyawan (28) warga dusun Kasri kelurahan Petugasri Pandaan bermaksud menyalip dari kiri sehingga menyerempet sebelah kiri mobil Daihatsu.

Baca Juga :   Diperkirakan Terus Meluas, Kebakaran Bromo Sudah Capai 50 Ha

“Ketika mobil Daihatsu mau masuk gang, sepeda motor grand menyalip dari sisi kiri” terang Aiptu Nur Arifin.

Akibatnya pengendara sepeda motor honda grand mengalami luka patah tulang kaki kiri dan dirujuk ke RSUD Bangil.

Menurut Aiptu Nur Arifin, kecelakaan yang terjadi hari ini selain volume kendaraan meningkat juga karena kurangnya pengguna jalan saat berkendara.

“Ini kan malam minggu, jadi jumlah kendaraan mengalami penibgkatan. Human error juga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan dijalan raya” terang Aiptu Nur Arifin. (ryn/yog)