Ada 5.371 Usulan untuk Pembangunan Pasuruan di Tahun 2016

885

musrenbang-pasuruanPasuruan (wartabromo) – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Pasuruan mulai digelar di tingkat Kabupaten Pasuruan, Selasa (17/3/2015) di Pendopo Kabupaten Pasuruan.

Berdasarkan data yang didapatkan dari Bappeda Kabupaten setempat total usulan kegiatan yang tercatat untuk tahun 2016 adalah sebanyak 5.371 usulan ditambah dengan usulan nilai mencapai Rp. 1,49 Trilliun lebih.

Kepala Bappeda Kabupaten Pasuruan, Bambang Abimanyu mengatakan, usulan-usulan tersebut didapatkan dari musrenbang yang dilakukan di tingkat sebelumnya yakni mulai dari tingkat desa pada januari lalu hingga ke tingkat kecamatan pada 12 sampai 24 Pebruari dan sinkronisasi dengan Forum SKPD pada 2-13 maret lalu.

Dijelaskannya, musrenbang tahun ini merupakan perencanaan pembangunan periode tahun ketiga, yang lebih memprioritaskan pada penyiapan tenaga kerja yang handal, guna mendukung Industri Kecil dan Menengah (IKM).

Baca Juga :   Ibu Rumah Tangga Sembunyikan Sabu di Jok Motor, Ngakunya Dihisap Sendiri

“Setelah Musrenbang selesai, maka akan kami lanjutkan dengan sidang kelompok secara partisipatif,” kata Abimanyu.

Dari semua kecamatan yang sudah melaksanakan Musrenbang, Kecamatan Sukorejo menjadi kecamatan terbaik yang mampu menyelenggarakan Musrenbang sesuai dengan target dan aturan, disusul Kecamatan Winongan sebagai Juara II, dan Kecamatan Nguling sebagai Juara III.

Musrenbang tingkat Kabupaten yang digelar di Pendopo Kabupaten dihadiri langsung oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, Wakil Bupati Pasuruan, Riang Kulup Prayudha, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, Kepala Bappeda Propinsi Jawa Timur, RB Fattah Jasin, perwakilan Bakorwil Pemerintahan dan Pembangunan Malang serta jajaran SKPD dan undangan dari berbagai kalangan. (eml/yog)