Bupati Pasuruan : Kalau Ditolak (Berobat), Berhadapan Sama Saya

899
bocah-yatim-pasuruan
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf menjenguk Lia Sugiarti (8) bocah yatim asal Lekok, Pasuruan di RSUD Bangil, Selasa (24/3/2015)

Bangil (wartabromo) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf menjenguk Lia Sugiarti (8), bocah yatim asal Desa Gejugjati Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan, yang mengalami luka bakar hampir di sekujur tubuh dan kini dirawat di RSUD Bangil, Selasa (24/3/2015).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menegaskan jika pihak Pemerintah daerah memastikan akan menanggung seluruh biaya perawatannya mulai dari RSUD Bangil hingga operasi bedah plastik di RS dr Soetomo Surabaya.

Menurutnya, RSUD Bangil sudah berusaha memberikan pelayanan yang paling baik untuk semua pasien, salah satunya pasien miskin.

“Kalau ada yang bilang bahwa rumah sakit menolak, itu bukan ditolak tapi dirujuk. Sekali lagi kami tegaskan, kalau ada penolakan, maka langsung laporkan ke pihak kecamatan, desa atau langsung ke saya,” ujar Irsyad setelah menjenguk Lia yang tengah dirawat di Ruang Melati Nomor 3 di RSUD Bangil, Selasa (24/3/2015) siang.

Baca Juga :   Gebyar Barokah Arjuna Store, Jalan Sehat Berhadiah Umroh

Irsyad bahkan dengan lantangnya menyampaikan bahwasanya sudah bukan jamannya lagi Rumah Sakit Umum Daerah Bangil menolak pasien yang merupakan warga Kabupaten Pasuruan sendiri. Kalaupun ada dan terbukti kebenarannya, maka akan langsung berhadapan dengannya.

“Kalau sampai ada yang menolak (berobat), berarti bakal kualat. Dari kejadian yang menimpa lia ini, marilah kita ambil hikmahnya semua. Sekali lagi saya tegaskan kepada semua kades, camat untuk dapat mendampingi warga yang kesusahan, khususnya dalam hal pengobatan maupun rujuk ke RSUD Bangil. Sekarang ada BPJS, Jamkesmas dan lain sebagainya. Semuanya gratis,” imbuhnya. (emil/yog)