Walikota Pasuruan Bagi – bagi Duit di Alun – alun

764

Alun-alun-pasuruanPasuruan (wartabromo) – Suasana alun – alun Kota Pasuruan mendadak ramai dengan ratusan warga yang berkumpul menjelang sahur, Rabu (8/7/2015) pagi.

Kondisi tak biasa ini terjadi lantaran Walikota Pasuruan, Hasani akan membagikan duit kepada warga Kota Pasuruan bersamaan dengan digelarnya acara Sahur Bareng bersama Muspida setempat.

Sekitar pukul 03.00 Wib, ratusan warga yang datang ke alun – alun sisi timur Kota Pasuruan itu pun sempat saling berebut untuk mendapatkan makan sahur dan amplop berisi uang yang dibagikan oleh humas Pemkot Pasuruan. Beruntung, petugas Satpol PP maupun dishub segera mengambil tindakan meminta agar warga yang hadir duduk tertib.

“Lumayan mas dapat 30 ribu, ” ujar Najib, salah seorang warga usai mendapatkan giliran menerima amplop yang dibagikan oleh Kabag Humas Pemkot, Supriyono.

Baca Juga :   Caplok Lahan Mangrove, Perluasan Pabrik Bata Ringan Ditentang Warga

Kegiatan Sahur bareng yang disusul dengan bagi – bagi uang tersebut diakui oleh Walikota Hasani sebagai kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakannya.

Menurutnya, uang yang dibagikan kepada warga tersebut merupakan zakat yang dikeluarkannya setiap tahun.

“Ya, ini zakat kita yang keluarkan setiap tahun, ” kata Hasani saat ditemui di lokasi.

Hasani sendiri berada di lokasi bersama pimpinan Muspida Kota Pasuruan seperti Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan Hasjman dan Dandim 0819 Letkol Inf Henry Suprapto.

Meski sempat saling berebut, kegiatan pembagian uang tersebut berlangsung tertib dan aman. (yog/yog)