Ahli Sajam, Pensiunan PNS Jadi Langganan Anggota TNI-Polri

1806

image

Pohjentrek (wartabromo) – Seorang Pensiunan PNS asal Desa Pleret Kecamatan Pohjentrek, Pasuruan berhasil menjadi langganan perlengkapan senjata tajam berbagai jenis untuk anggota TNI Polri di berbagai daerah di Indonesia.

M Khairul Laili (66) menekuni usaha pandai besinya sejak tahun 1992 silam. Ia  telah dikenal dan dipercaya oleh para prajurit dan anggota Polri di berbagai daerah untuk membuatkan senjata tajam jenis sangkur, bayonet dan lainnya.

Pensiunan PNS PU Bina Marga Pemprov Jatim ini mengaku dibantu oleh empat karyawan untuk melayani para anggota TNI dan Polri.

Mulanya, ia hanya membuat peralatan seperti pisau, sabit, cangkul untuk memenuhi pesanan para tetangga. Namun setelah mengikuti pameran produk UKM dirinya justru banjir pesanan untuk membuatkan perlengkapan senjata tajam anggota TNI dan Polri.

Baca Juga :   Video Kala Ibu-ibu Gang Bengkel Panjat Pinang

“Setelah pameran, ada prajurit TNI AL yang pesan sangkur. Karena puas, akhirnya dia bilang ke teman-temannya,” urainya.

Berawal dari mulut ke mulut, ia pun berhasil mengirim produknya ke berbagai kesatuan seperti Surabaya, Jakarta serta sejumlah daerah luar Jawa.

“Harganya paling murah Rp 150 ribu, paling mahal Rp 400 ribu, ” kata pria yang mengaku beromzet Rp.4 juta perbulan tersebut. (yog/yog)