Gugah Semangat Nasionalis, DPD Nasdem Kota Pasuruan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

951

image

Pasuruan (wartabromo) – Sejumlah jajaran pengurus DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan melakukan kegiatan tabur bunga dan ziarah makam pahlawan ke Taman Makam Pahlawan Kota Pasuruan, Sabtu (15/8/2015) pagi.

Suasana Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Pasuruan tidak seperti biasa, puluhan orang berseragam partai Nasdem menaburkan bunga di makam Pahlawan Kota Pasuruan yang ada di lokasi setempat.

Mereka tampak berdo’a sangat khusuk di salah satu makam Pahlawan sambil sesekali menaburkan bunga yang telah dipersiapkan.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan, Hasjim Asjari yang memimpin langsung kegiatan ziarah ke TMP di Jalan Pahlawan Kota Pasuruan tersebut mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kesadaran dan semangat nasionalisme yang ingin ditumbuh kembangkan di tengah masyarakat.

“Kita ingin membangun kembali kesadaran pada masyarakat tentang semangat nasionalisme. Mengingat perjuangan beliau (Para Pahlawan). Seluruh jajaran partai dari pusat dan daerah diintruksikan untuk melakukan ini, ” ujar Hasjim Asjari ditemui di lokasi.

Dijelaskannya, sebagai Partai nasionalis relijius, dirinya berharap agar keberadaan partainya bisa turut serta memberikan semangat para pejuang terdahulu untuk membangun kota Pasuruan.

“Nasionalisme adalah semangat kita untuk membangun negara ini kembali, ” tegasnya.

Semangat tersebut bisa diwujudkan dalam bentuk memperjuangkan masyarakat untuk memperoleh pendidikan yang layak di tengah masyarakat.

“Pendidikan bisa kita perjuangkan untuk meningkatkan mutu dan kualitas generasi muda sebagai terima kasih pada pahlawan, ” pungkas Hasjim. (yog/yog)