Mobil Model Kodok Tanpa Mesin Dilaunching di Bangil

1843

image

Bangil (wartabromo) – Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 70 tahun di Alun-alun Bangil, Senin (17/8/2015) pagi diwarnai dengan pemandangan menarik.

Selesai memimpin Upacara, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf menjajal mobil kodok warna-warni, untuk selanjutnya berkeliling Alun-alun dan beberapa ruas jalan di Bangil.

Tak tanggung-tanggung, Irsyad menyetir sekaligus mengayuh sendiri mobil berwarna oranye tersebut bersama dengan Kapolres Pasuruan, AKBP Soelistijono, Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Inf Hery Suprapto, dan Camat Bangil, Rachmad Syarifudin.

Mobil tersebut akan ditempatkan di Alun-alun Bangil dengan tujuan dapat dinikmati oleh seluruh warga Bangil ataupun masyarakat yang ingin menikmati Bangil dengan santai.

“Mobil-mobil ini tidak menggunakan mesin, sehingga harus dikayuh sendiri. Kita ingin membuat alun-alun ini semakin berwarna dan disukai oleh siapa saja yang ingin datang dan jalan-jalan di sekitar alun-alun Bangil,” kata Irsyad yang terlihat asyik mengendarai mobil tersebut.

Baca Juga :   Senpi Miliknya Kotor, Tiga Polisi Ini Dihukum Push-up

Uniknya, mobil-mobil tersebut diberikan nomor N I TB, N 2 TS layaknya nopol kendaraan seorang kepala daerah.

Bukan hanya itu saja, di atas kap mobil dipasang bendera merah putih berukuran kecil, sesuai dengan momen kemerdekaan 17 Agustus. Kata Irsyad, jumlah mobil tersebut ada 4 unit dan bisa disewa oleh siapa saja dengan harga yang sangat murah.

“Kami sudah menugaskan beberapa orang yang akan mengatur mengenai persewaan mobil-mobil ini. Sekalian juga dirawat dan dijaga agar tidak hilang,” imbuhnya. (eml/yog)