Warga Beji Upacara HUT RI Berkostum Hantu

1405

image

Beji (wartabromo) – Sebanyak 150 orang warga Dusun Ngayunan Desa Kedungringin Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan berkumpul di lapangan dusun setempat, Senin pagi (17/8/2015) pagi.

Mereka sedang melaksanakan kegiatan upacara bendera peringatan HUT RI ke-70 didesa setempat dengan mengenakan kostum unik Horor. Tak hanya orang tua, anak – anak juga tampak turut serta dalam acara ini.

Komandan upacara hingga peserta upacara berkostum hantu yang dikenal masyarakat Indonesia seperti, Gendruwo, Kuntilanak, Pocong, Sundel bolong dan Tuyul. Sedangkan untuk Inspektur upacaranya berkostum dukun.

Meski Upacara bendera bernuansa mistis namun susana khidmad tetap ada yakni para pesertanya melaksanakan upacara sebagaimana mestinya seperti mengibarkan bendera merah putih dan membacakan naskah proklamasi.

Baca Juga :   Ketua KBIH Arafah Pandaan Batal Haji

“Ini adalah bagian dari menyemarakkan HUT RI hasil kreasi warga, menghibur sekaligus memberikan semangat,” ungkap Hendri, panitia kegiatan.

Usai upacara, warga yang sudah berdandan bertema horor tersebut selanjutnya keliling kampung untuk berkarnaval. (egy/yog)