Ini Alasan KPU Pasuruan Belum Pasang APK Tepat Waktu

482

image

Pasuruan (wartabromo) – Terkait belum terpasangnya Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon, hingga malam ini. Komisi Pemilihan Umum Kota Pasuruan menyatakan siap menerima teguran atau rekomendasi yang akan dilayangkan oleh Panwaslih Kota Pasuruan.

Ketua KPU Kota Pasuruan, Fuad Fatoni saat dikonfirmasi wartabromo beralasan, pihaknya tidak bisa memasang alat peraga kampanye tepat waktu lantaran masih harus menunggu desain dari Timses pasangan calon. Selain itu, proses lelang yang membutuhkan waktu membuat KPU Kota Pasuruan tidak bisa memasang alat Peraga kampanye tepat sesuai jadwal yakni per 27 Agustus 2015.

“Baru tadi sore kita menerima desain dari tim kampanye. Jadi ya, tidak bisa dipasang malam ini, ” kata Fuad Fatoni.

Kendati demikian, lanjut Fatoni, pihaknya sudah langsung mengirimkan desain yang diterimanya ke perusahan jasa percetakan yang telah ditunjuk melalui proses lelang tersebut.

“Sudah kita kirimkan. Artinya kalau Timses cepat membuat desain, kita ya akan cepat juga,” imbuh Fatoni.

Karena itu, pihak KPU Kota Pasuruan mengaku siap menerima teguran atau surat rekomendasi yang akan dilayangkan Panwaslih Kota Pasuruan terkait keterlambatan pemasangan alat peraga kampanye tersebut.

“Ya monggo saja kalau Panwaslih mau menegur. Yang jelas kita punya mekanisme yang harus dilewati,” pungkasnya. (yog/yog)