Jakarta Cek Kesiapan Bangil Jadi Ibu Kota

1314

Pasuruan (wartabromo) – Sebanyak 26 anggota Tim Evaluasi Pemindahan Ibukota Kabupaten Pasuruan yang terdiri dari 16 Kementerian RI, mendatangi Pendopo Kabupaten Pasuruan, Kamis (3/9/2015) sore.

Tim tersebut selanjutnya akan melakukan verifikasi dokumen dan mengecek langsung ke lapangan tentang rencana pemindahan Ibukota Kabupaten Pasuruan ke Bangil.

Kedatangan tim disambut langsung Bupati Pasuruan, M Irsyad Yusuf beserta jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan. selanjutnya pertemuan dilangsungkan secara tertutup.

“Ada dua tahapan yang harus dilakukan. pertama berupa kajian akademik yang sudah dilakukan Pemkab Pasuruan. Kedatangan kami ini merupakan tahap kedua, untuk melakukan verifikasi sekaligus mengecek langsung di lapangan,” kata Direktur Rinonini dan batas daerah ditjen BAK, Tumpak Haposan Simanjuntak MA.

Dalam pertemuan terutup bertempat diruang Peringgitan pendopo Kabupaten Pasuruan, Bupati Pasuruan, M Irsyad Yusuf, menyampaikan kesiapan dari pemerintah Pasuruan untuk membangun kota Bangil menjadi Ibu kota kabupaten Pasuruan.

“Kedatangan tim ini merupakan percepatan untuk pemindahan Ibu Kota Kabupaten Pasuruan ke Bangil. Tadi sudah saya sampaikan berbagai kesiapan Bangil untuk jadi bukota,” ujar M Irsyad Yusuf.

Bupati Irsyad Yusuf menyampaikan dilakukanya review tata ruang dan penataan wilayah kecamatan Bangil dan juga menyiapkan jalan lintas selatan (JLS).  (egy/fyd).