Bus Patas Nyaris Terbakar, Puluhan Penumpang Panik

1605

image

Pasuruan (wartabromo) – Sebuah insiden di jalan raya Ngerong kembali terjadi di jalur pariwisata Surabaya – Malang, Kamis (3/8/2015). Bus patas PO Laksana Anda nopol N 7613 UT jurusan Surabaya-Malang yang dikemudikan Sugeng Harsono (43) warga Kecamatan Sumber Pucung Kabupaten Malang ini nyaris terbakar saat melintas di jalan raya Desa Ngerong Kecamatan Gempol sekira pukul 10.00 Wib.

Menurut pengakuan Sugeng Harsono kepada wartabromo.com, saat kejadian bus yang berisi 7 penumpang dari Surabaya tujuan Malang ini berjalan di lajur lambat dengan kecepatan rendah.

Namun tiba-tiba laju bus mengendur dan keluar asap mengepul tebal dari mesin belakang.

“Bus berjalan lambat mas, wong kendaraan padat,” aku Sugeng, sang sopir.

Baca Juga :   Durian di Probolinggo Sudah Musim Lho? Ini Tempatnya Kalau Mau Berburu

Mengetahui ada asap keluar dari mesin belakang, Sugeng pun langsung menepikan kendaraan.

“Begitu tahu ada asap dari mesin belakang saya langsung minggir dan mesin tak matikan,” tambah Sugeng.

Tak pelak, puluhan penumpang pun berlarian turun menyelamatkan diri. Sementara Sugeng dibantu asisten driver langsung berusaha menyiram mesin belakang menggunakan air yang ada di sungai kecil sisi jalan. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Kanitlantas Polsek Gempol, Iptu Agus Purwanto mengakui adanya insiden tersebut. Sedangkan penyebab munculnya asap karena RPM tinggi, sehingga menyebabkan panas, dan berlanjut konsleting listrik.

“Kejadian ini murni karena teknis, konsleting listrik,” kata Iptu Agus Purwanto. (egy/yog)