Selfie di Air Terjun Madakaripura, Mahasiswa UWK Surabaya Tewas Terjatuh

3717
Foto: Keindahan Air Terjun Madakaripura sudah tersohor. Namun sayang akses jalan terutama dari pintu masuk menuju air terjun sangat tidak layak. Meski demikian, kecantikannya tetap menggoda traveler untuk melihatnya. Mereka rela menyusuri cecadas demi bisa selfie maupun welfie./Gesang Arif Subagyo/wartabromo.com

Lumbang (wartabromo) – Seorang Mahasiswa asal Universitas Wijaya Kusuma (UWK) Surabaya ditemukan tewas di Air terjun Madakaripura Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Kamis (10/9/2015) siang.

Dari informasi yang didapat Wartabromo, mahasiswa yang diketahui bernama Reza Gilang Bastian tersebut sedang berkunjung ke obyek peninggalan Patih Gajah Mada bersama  5 orang temannya. Mereka datang mengendarai Toyota avanza nopol L 1847 ZI.

Saat tiba di lokasi, mahasiswa yang berusia 21 tahun ini bersama-sama rekan-rekannya menikmati indahnya air terjun madakaripura. Korban lalu mendaki tebing di sisi air terjun dan bermaksud untuk mengabadikan keindahan alam. Namun, saat sedang asyik berselfie ria, tiba-tiba dari atas tebing sebuah batu jatuh dari ketinggian sekitar 200 meter dan menghantam tubuh korban hingga terjatuh ke jurang.

Baca Juga :   Mengeluh Sakit, Buruh Tani di Probolinggo Meninggal di Sawah

“Korban sempat dilarikan ke RSUD Tongas dan meninggal dalam perjalanan,” ujar Kapolsek Lumbang, Iptu Mustadji pada wartabromo.

Menurutnya, saat ini, pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut. Material batu dan potongan kayu yang sewaktu-waktu  jatuh dari atas tebing tentu bisa berakibat fatal.

“Kami sedang lakukan proses lidik, apakah ada unsur kesengajaan atau memang murni kecelakaan yang disebabkan oleh alam,” tuturnya.

Untuk diketahui, sejak objek wisata di kawasan hutan KPH Probolinggo itu dibuka pada 1990-an, sedikitnya 7 orang meninggal di kawasan air terjun tersebut. Korban tewas sebagian besar tertimpa material batu dan kayu dari atas tebing. Sebagian lagi karena terpeleset dan hanyut di Kali Laweyan yang bersumber dari air terjun tersebut. (saw/yog)