Kapusdik Brimob Terjatuh ke Jurang Sedalam 20 Meter

537

image

Gempol (wartabromo) – Penyebab kecelakaan yang mengakibatkan meninggalnya Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Restu Budi Mulyanta, Kepala Pusat Pendidikan (Pusdik) Brimob Polda Jatim di Watukosek, Gempol, Kabupaten Pasuruan, karena terpeleset setelah motor trailnya terkena lobang besar di jalur tanjakan.

“Motor trail yang dikendarai terkena lobang waktu melewati jalur tanjakan. Motor tidak bisa dikendalikan lagi, membuatnya terpeleset hingga masuk ke jurang dengan kedalaman sekitar 20 meter,” kata Kombespol Argo Yuwono, Kepala Bidang Humas Polda Jatim, Minggu (20/9/2015).

Kombespol Restu melakukan adventure dan menjelajahi rute baru di sekitar tambang sirtu lokasi milik PT Wira Bumi di Dusun Sumberejo, Desa Watukosek, Kecamatan Gempol. Dia berangkat disertai ajudannya, Dimas serta seorang crosser lainnya. Saat di atas tebing itulah, Mantan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya tersebut, mengalami kecelakaan dan meninggal di lokasi kejadian.

Selanjutnya setelah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit (RS) Pusdik Brimob di Porong, jasad korban dibawa ke RS Bhayangkara di Surabaya. (hrj/hrj)