Dandim Pasuruan Diganti

612
Letkol Inf Sugiyatmono (kiri) dan Letkol Inf Hery Suprapto melakukan salam komando. WARTABROMO/Akbar

Pasuruan (wartabromo) – Pucuk pimpinan Kondim 0819 Pasuruan berganti. Letkol Inf Hery Suprapto digantikan Letkol Inf Sugiyatmono. Hery Suprapto menduduki jabatan baru sebagai Wakil Komandan Rindam V Brawijaya. Sedangkan Sugiyatmono  sebelumnya merupakan Danyonif 511/DY Blitar.

Letkol Hery mengatakan jabatan Dandim merupakan jabatan strategis di tubuh TNI AD, seiring upaya TNI menjadikan Dandim sebagai ujung tombak dalam pembinaan toritorial. Kepada pejabat baru, Hery mengucapkan selamat bertugas ditempat baru dan semoga dapat melanjutkan tugas untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah kota dan kabupaten pasuruan.

“Untuk pejabat yang baru saya juga ucapkan selamat datang dan selamat bertugas. Saya yakin dengan pengalaman dari jabatan sebelumnya mampu membina organisasi ini dengan baik. Tidak ada yang bisa membesarkan organisasi ini kalau bukan kita sendiri,” katanya saat serah terima jabatan.

Diakuinya, bahwa selama bertugas di Pasuruan yang menjadi barometer keamanan di jawa timur, berbagai suka maupun duka dirasakan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Untuk masyarakat Kota dan Kabupaten Pasuruan sendiri, kata dia, sangat kondusif dan tingkat kepatuhan masyarakatnya masih sangat tinggi.

“Kalau berbicara mengenai keamanan di pasuruan, saya acungi jempol, karena masyarakatnya masih bisa diarahkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Saya tidak akan pernah bisa melupakan pasuruan, bukan karena kota santri, tapi kerukunan umat beragama yang sangat tinggi di sini,” imbuhnya.

Sugiyatmono berjanji akan melanjutkan tugas yang pernah diemban oleh Dandim sebelumnya.

“Saya ucapkan terima kasih untuk abang dan mbak saya yang begitu luar biasanya menjaga Kodim 0819 Pasuruan. Saya mohon doanya agar terus bisa mempertahankan Kamtibmas yang sudah kondusif ini,” tegas Sugiyatmono kepada Suara Pasuruan, sesaat setelah pisah kenal selesai dilakukan. (eml/fyd)