Nobar Debat Kandidat, Pendukung Masing-masing Calon Rukun

653
Foto: M Rozikin

Pasuruan (wartabromo) – Puluhan pendukung pasangan calon (paslon) tidak mendapat tempat untuk menyaksikan secara langsung debat kandidat di Hotel BJ Perdana, Jumat (4/12/15) malam. Meski demikian mereka tetap bisa mengikuti jalannya debat dari layar proyektor yang disediakan panitia di jalan depan hotel.

Bak nonton bareng (nobar) pertandingan sepak bola, para pendukung paslon duduk di atas aspal menghadap LCD proyektor. KPU selaku panitia menyediakan 3 layar untuk masing-masing pendukung ketiga paslon.

Meski tidak bisa menonton langsung, antusiasme para pendukung masing-masing paslon tidak kalah dengan yang ada di dalam gedung. Mereka lebih nyaman dan bebas bergaya serta meneriakkan yel-yel.

Foto: M Rozikin

Kendati demikian, nobar berlangsung dalam suasana sejuk. Meski mendukung paslon berbeda, tidak ada sedikitpun gesekan. Polisi yang menjaga di arena nobar, bisa duduk santai dan asyik ngobrol satu sama lainnya.

Baca Juga :   Berkunjung ke Pantai Duta, Tempat Hiu Tutul Bermain

Selain pendukung yang melengkapi diri dengan kaos bergambar pasangan calon, banyak juga pendukung yang tidak mengenakan atribut.

Pantauan di lokasi, juga banyak masyarakat sekitar yang ikut berbaur untuk nobar debat publik pilkada Kota Pasuruan 2015. “Seneng saja bisa ikut nobar debat pilkada,” ujar Dayat (42) warga Purutrejo.

Hingga acara usai, beberapa pendukung dan warga menunggu paslon jagoan mereka meninggalkan lokasi. (bus/fyd)