“Galeri” Misterius di By Pass Pandaan Ini Menyita Perhatian

645

bangunan misteriusPandaan (wartabromo) – Bangunan menyerupai sebuah galeri seni yang ada Jalan Raya By Pass Pandaan, ini tampak misterius. Lokasinya yang berada tepat di sisi kiri jalan arah Malang menyita perhatian pengendara karena keberadaan beberapa lukisan yang terpampang di lokasi.

Sekilas, lokasi tersebut mirip sebuah taman. Namun jika sedikit diperhatikan seperti sebuah galeri untuk memamerkan karya lukisan.

Bangunan tersebut seperti sebuah rumah yang lama ditinggalkan pemiliknya. Beberapa coretan menghiasi temboknya yang bercat kuning. Tidak ada atap yang tersisa, demikian juga daun pintu maupun jendela.

Beberapa pohon palm merindangi halamannya yang tidak begitu luas. Pagar bamboo alakadarnya membatasinya dengan bahu jalan.

Yang mencolok perhatian adalah keberadaan lukisan Presiden Soekarno berukuran besar tertambat kokoh di sisi kanan atas tembok. Selain foto Soekarno, terdapat foto RA Kartini, Panglima Besar Soedirman dan beberapa foto pahlawan nasinal lainnya. Foto-foto tersebut tertata sedemikian rupa sehingga tidak tampak asal-asalan.

Tidak banyak yang bisa digali siapa pemiliknya. Beberapa orang yang ditanya mengaku tidak mengetahuinya.

“Saya tidak tahu sama sekali mengenai bangunan tersebut, tempat apa dan siapa pemiliknya saya tidak mengetahuinya,” kata Hendri tukang parkir rumah makan yang berada di depan lokasi tersebut, Selasa (15/12/2015).

Harianto(40), warga lainnya mengatakan hal senada, tidak mengetahui ihwal bangunan tersebut. “Saya kurang tahu itu tempat apa,” katanya. (nov/fyd)