Ngeri! Setiap Hari Siswa SD Belajar di Bawah Plafon Reot

882
Foto: Istimewa

Nguling (wartabromo) – Kondisi gedung Sekolah Dasar Negeri Sedarum II, Kecamatn Nguling, Kabupaten Pasuruan sangat memprihatinkan. Sebuah kelas tetap digunakan meski kondisi flafonnya reot dan membahayakan siswa.

Dari foto yang didapat wartabromo.com dari seorang sumber, Selasa (15/12/2015), tampak para siswa belajar dalam sebuah kelas tidak layak. Plafon kelas tersebut iternitnya runtuh dan bolong selebar kurang lebih 3 meter. Kayu penyanggah plafon juga tampak melengkung nyaris ambruk. Selain plafon, kondisi dinding tembok juga mempur dan mengelupas.

Tidak diketahui berapa lama plafon kelas tersebut rusak demikian pula berapa banyak siswa yang setiap hari belajar di dalamnya. Pengambil foto tersebut tidak banyak komentar terkait kondisi kelas yang meprihatinkan tersebut.

“Wajah fasilitas pendidikan di Kabupaten Pasuruan. Tepatnya di SDN Sedarum II Nguling, ini sangat bertolak belakang dengan pemberian penghargaan kepada Bapak Bupati Pasuruan atas prestasinya di dunia pendidikan di 2015,” demikian kata pemotret foto. (fyd/fyd)