Terlambat Ditolong, Remaja Tewas Tenggelam

643
Foto: Sundari A W (wartabromo)

Pakuniran (waratbromo) – Ansori (16), warga Dusun Krajan Desa Sumurdalam Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo, tewas tenggelam saat berenang di Sungai Pancarglagas, Kecamatan Pakuniran, Selasa siang (29/12/2015). Dua temannya yang berenang bersama berhasil selamat dan dirawat di sebuah rumah sakit.

Jasad korban dilarikan ke Puskesmas Bago, Kecamatan Besuk. Sedang satu rekannya, Sonhaji (16), kini harus menjalani perawatan secara intensif di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Waluyo Jati Kraksaan. Haris (16), rekannya yang lain, berhasil selamat dari musibah itu.

Dari informasi warga, saat itu, Ansori mandi dan berenang bersama dua rekannya yang masih bertetangga. Mereka kemudian menyelam bersama-sama, lokasi wisata dadakan yang diinisiasi warga tersebut. Namun, Ansori dan Sonhaji tidak muncul setelah sekian lama menyelam di tanggul yang mempunyai kedalaman sekitar 4 meter itu.

“Mereka bertiga sempat berenang kesana kemari sekitar lima kali, kemudian menyelam bersama. Namun, hanya Haris yang muncul kepermukaan. Seandainya, Haris  langsung teriak minta tolong kepada warga, Insya Allah ketiganya selamat semua,” ujar saksi mata Abdus Somad.

Kapolsek Pakuniran AKP Agus Heri, mengatakan dugaan sementara ketiga remaja tersebut tidak bisa berenang namun memaksakan diri untuk berenang dan mandi di tempat itu. Polisi juga akan melakukan penyelidikan lebih lanjut, apakah insiden itu murni kecelakaan atau ada unsur lainnya.

“Dugaan sementara ketiganya tidak bisa berenang. Namun, tetap akan kami selidiki apakah ada unsur lain dalam insiden itu,” kata Kapolsek Pakuniran AKP. Agus Heri. (saw/fyd)