Intens Razia, Polisi Tak Temukan Terompet Bahan Sampul Al-Qur’an

954
Foto: Egy Sigit (wartabromo)

Pandaan (wartabromo) – Polisi secara intens melakukan razia ke toko-toko waralaba di pedagang terompet mengantisipasi peredaran terompet berbahan sampul bertuliskan ayat Al-Quran beredar. Razia yang dilakukan sejak Senin malam hingga Selasa (29/12/2015) siang ini, polisi tidak menemukan terompet meresahkan tersebut.

Terompet yang terbuat dari sampul bertuliskan ayat Al-Qur’an ditemukan di sejumlah toko waralaba di Jateng, seperti Kendal, Pakalongan dan lainnya. Beredarnya terompet tersebut memantik reaksi keras muslim.

Kekhawatiran terompet serupa beredar di Pasuruan direspon polisi dengan melakukan razia. Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Pandaan di beberapa toko waralaba dan penjualan terompet di pinggir jalan. Petugas juga menyisir lokasi-lokasi penjualan terompet seperti di pasar maupun di pusat Kota Pandaan.

Baca Juga :   Keluarga Anggap Kecelakaan, Polisi Hentikan Proses Hukum Tragedi Septictank

“Ini tindak lanjut dari temuan terompet yang menggunakan sampul Al-Quran” jelas polisi berpangkat brigadir yang ikut dalam penyisiran.

Dari kesekian toko waralaba dan pedagang terompet kaki lima yang ada di wilayah Pandaan belum ditemukan adanya terompet yang berbahan dari sampul Al-Qur’an.

Sementara dari beberapa masyarakat yang ditemui wartabromo.com mengaku belum tahu dan belum pernah melihat terompet yang dimaksud. (egy/fyd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.