Ini Jajaran Pengurus Gafatar Kabupaten Pasuruan

570

IMG-20160114-WA0000Pasuruan (wartabromo) – Organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) pernah eksis di Kabupaten Pasuruan. Kepengurusan periode 2011-2015 organisasi ini terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) setempat.

Berikut susunan pengurus teras Dewan Pimpinan Gafatar Kabupaten Pasuruan:

Ketua : Soeharto
Wakil Ketua : Bambang Poerwanto
Sekretaris : Paeno Hadi Susanto
Bendahara : Andika Arianto
Wakil Bendahara : Matasan

Selain itu, ada juga Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kepengurusan; Bidang Pendidikan, Pemuda dan Olahraga; Bidang Peranan Perempuan dan Perlindungan Anak; Bidang Kesehatan; Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan dan Bidang Pertahanan dan Keamanan Organisasi.

Kantor Dewan Pimpinan Gafatar Kabupaten Pasuruan beralamat di Dusun Luwung, Desa Beji, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Kepala Bakesbangpol, Yudha Triwidya Sasongko mengatakan, sebagian besar pengurus sudah tidak berdomisili di Pasuruan. “Namun ada beberapa lagi yang masih di Pasuruan. Tapi kepengurusannya kan sudah tidak ada, sudah tidak terdaftar lagi,” kata Yudha.

Gafatar pernah eksis di Kabupaten Pasuruan. Selain pengajian, organisasi ini juga aktif di segala lini kegiatan sosial kemasyarakatan diantaranya baksos, perbaikan jalan hingga donor darah.

“Namun akhirnya warga juga pernah menggeruduk pengajian ormas ini karena dinilai menyimpang. Sejak itu mereka colling down,” pungkas Yudha. (fyd/fyd)