Menolak Relokasi, Pedagang Pasar Godanglegi Wadul Bupati

722

Exif_JPEG_420Pasuruan (wartabromo) – Belasan perwakilan pedagang Pasar Gondanglegi, Beji, Pasuruan, mendatangi pendopo kabupaten, Jalan Alun-alun Timur, Pasuruan, Kamis (14/1/2016). Para pedagang ini waduk ke Bupati Irsyad Yusuf soal rencana relokasi ke Pasar Cangkringmalang.

“Bagaimanapun kami tidak mau dipindah karena di lokasi tersebut sepi. Makanya kita berharap pak bupati bisa carikan solusi,” kata Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Gondanglegi, Harianto di pendopo.

Menurut dia, pasar yang rencananya akan jadi tempat baru pedagang lokasinya sulit dijangkau dan para pembeli selama ini datang dari selatan sehingga jika jadi dipindah akan menjauhkan pedagang dengan pembeli.

“Lokasi baru itu pasar desa yang dikembangkan oleh developer, jadi akan lebih mahal,” tandasnya.

Baca Juga :   Motor Selip, Pelajar asal Dringu Tewas

Tokoh warga yang dimintai memfasilitasi pertemuan, Suryono Pane, mengatakan awalnya warga berencana demo namun akhirnya bisa arahkan untuk berdialog.

“Maunya mereka demo tapi bagi saya akan tambah kontra produktif. Lebih baik dialog dan dicarikan solusi,” katanya.

Sampai berita ini ditulis, dialog antara pedagang dengan bupati dan jajarannya masih berlangsung. Lahan Pasar Gondanglegi sendiri rencananya akan dijadikan puskesmas. (fyd/fyd).