Pesan Pamungkas Ali pada Istri Sebelum Gantung Diri

290

gantung diriKademangan (wartabromo) – Muhammad Ali (31), warga Jalan Tangkuban Perahu, Gang II, RT2/RW2, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, mengakhiri hayatnya dengan cara menggantung diri di kayu selasar kamar mandi rumah ibunya, Kamis (14/1/2016).

Diketahui, selain jeratan di leher, penyebab kematian korban juga karena sayatan di pergelangan tangan kirinya. Tidak diketahui korban gantung diri kemudian menyayat nadinya atau sebaliknya. Ketika ditemukan ibunya, korban masih bernafas dan meninggal saat dibawa ke Puskesmas Pilang.

Polisi menutup kasus ini karena keluarga menerima sebagai musibah dan tidak ditemukan luka yang mengarahkan dugaan pidana. Tawaran visum jasad juga ditolak.

“Kejadian ini murni bunuh diri,” kata Kanit Reskrim Polsek Kademangan, Iptu Abdul Wachid.

Penuturan dari kakak korban, Kasim, bahwa sebelum kejadian Ali sering melamun karena menganggur memunculkan dugaan bahwa korban sengaja mengakhiri hidupnya karena masalah ekonomi.

Dugaan itu diperkuat dengan pesan korban kepada istrinya. “Sering mengatakan pada istrinya, kalau mati ingin dikubur di kampung ibunya. Tapi istrinya tidak mengambil hati ucapan tersebut,” kisah Kasim. (saw/fyd)