Hati-hati Ambil Lajur Kiri di Ruas Ini, Bahu Jalan Dalam

1194

kondisi bahu jalan depan balai desa lemahbangSukorejo (wartabromo) – Kondisi jalan di jalur Malang –Surabaya, Desa Lemahbang Kecamatan Sukorejo, tepat di depan Kantor Desa Lemahbang, membahayakan.

Selain jarak antara aspal dan bahu jalan tinggi, juga berlubang. Saat turun hujan tanah bahu jalan terbawa air dan menyisakan lubang mencapai 50 centi meter.

Kondisi tersebut cukup rawan dan mengancam keselamatan pengguna jalan. Selain itu, apabila dibiarkan berlarut-larut bisa menyebabkan jalan aspal ambles.

“Kuatir juga mas, apalagi truk fan kendaraan besar seperti milik saya ini kan sering menggunakan lajur lambat,” ungkap Patrio (48), salah seorang pengemudi truk Fuso yang kebetulan berhenti di sekitar lokasi kepada wartabromo.com , Kamis (21/1/2016).

Kondisi jalur tersebut menurun serta arus kendaraan padat karena jalur pariwisata. Banyak kendaraan yang mobilisasi dengan kecepatan tergolong tinggi sehingga saat terjadi kepadatan arus tidak menutup kemungkinan kendaraan saling serobot.

Baca Juga :   Kejari Bangil Bantah Ada Kekuatan Besar Lindungi Buron Jasmas Toni

“Yang mengkawatirkan itu kalau ada kendaraan nyalip dari kiri dan tidak tahu jalur, bisa nyungsep mas,” tambah Patrio.

Minimnya penerangan jalan ketika malam hari menambah kerawanan keselamatan bagi pengguna jalan di lokasi tersebut. (egy/fyd)