Ketua Komisi IV : Produsen Antena Bertulis Ayat Qur’an Perlu Diusut

603

antena al-quranWonorejo (wartabromo) – Munculnya antena televisi bertuliskan ayat suci al-qur’an di wilayah Wonorejo Kabupaten Pasuruan ditanggapi serius oleh Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan, Sobih Asrori.

Menurutnya, produsen pembuat antena televisi kontroversial tersebut perlu diusut dan dicari tahu motif dibalik memproduksi antena yang bertuliskan ayat suci al-qur’an tersebut.

“Yang jelas Produsennya perlu diusut motifnya. Ada kesengajaan apa gak?. Dan harus menarik produksi yang sudah beredar, ” ujar politisi asal Wonorejo tersebut.

Sebagai upaya antisipatif, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Muspika Wonorejo serta MWC NU setempat untuk bersikap atas temuan antena yang dijual bebas di pasaran.

“Tadi saya sudah koordinasi dengan Muspika supaya disikapi, biar gak terjadi apa – apa,” lanjutnya.

Politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa ini juga berharap agar tindakan yang dilakukan bisa mencegah pabrik pembuat antena tersebut tidak memperbanyak pembuatan antena jenis yang sama.

“Kalau gak disikapi kuwatir pabriknya semakin memperbanyak produksinya dan bikin marah umat Islam,” tandas Sobih.

Seperti diberitakan sebelumnya, antena bertuliskan ayat suci al-qur’an ditemukan di salah satu toko di kawasan Pasar Wonorejo Pasuruan. Antena itu bertuliskan sebagian ayat suci al-qur’an dan terjemahannya yang sebagian menunjukkan bagian dari Surat Kahfi dan Yasin. (yog/yog)