Antena ‘al-Quran’ Diproduksi di Tanggulangin, Sidoarjo

2226

Nota antenWonorejo (wartabromo)- Teka-teki lokasi produksi antena bertuliskan ayat suci al-Quran akhirnya diketahui. Berdasar data yang didapat wartabromo.com, antena yang menuai polemik itu diproduksi di Kalisampurno, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo.

Kepastian itu diperoleh setelah wartabromo.com, mendapat salinan nota pembelian yang diberikan sales pihak produsen kepada pemilik toko. Dari kop nota tersebut, tertulis AVRO JAYA sebagai nama perusahaannya. Sedangkan di bawahnya, tertulis: Produksi berbagai macam antenna UHV-VHF Kalisampurno, RT 03 RW 01 dengan font yang lebih kecil.

Untuk memastikannya, wartabromo.com, juga sempat menghubungi tiga nomor telepon yang tertera pada kop nota tersebut. Namun, tak satu pun dari ketiga nomor tersebut yang diangkat, meski terdengar nada sambung.

Seperti diketahui, sebuah antena televisi bertuliskan lafadz al-Quran ditemukan di toko elektronik ‘Sumber Urip 2’ milik Niswatussolikha (31) di depan Pasar Wonorejo. Antenna merek New Afro Digital 1000 S itu dijual dengan harga Rp 27 ribu. “Antena jenis ini (New Afro, red) paling murah. Dijual antara 27 ribuan, ” ujar Niswatussolikha pada wartabromo, Senin (25/1/2015).

Menurut Niswah, sapaannya, antena tersebut sudah ditemukan sekitar tanggal 16 Januari 2015 lalu. Namun, dirinya tidak melaporkannya ke pihak yang berwajib lantaran memilih menunggu salesman antena tersebut yang biasanya datang ke toko-nya. (fyd/rur)