Dituduh Punya Santet, Sukari Dibunuh Tetangganya

951

ilustrasi pembunuhan wartabromoPakuniran (wartabromo) – Sukari (47), warga Dusun Klembun Timur RT 01 RW 01 Desa Ranon Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, tewas mengenaskan setelah dibacok oleh Sholihin (30), tetangganya. Motif pembunuhan ini didasari dugaan korban mempunyai ilmu santet.

Dari informasi yang didapat wartabromo.com, pembunuhan sadis itu terjadi pada Sabtu (27/2/2016) sekitar pukul 19.30. Saat itu, korban tengah duduk di ruang tamu rumahnya bersama keluarga.

Disaat korban bercengkerama dengan keluarga, Sholihin masuk ke dalam rumah. Tanpa basa-basi, Sholihin menyabetkan sebilah clurit ke tubuh Suhari. Tak ayal, serangan yang secara tiba-tiba itu mengenai dada kiri Suhari. Korban ambruk bersimbah darah. Meski demikian, pelaku terus menebaskan celurit ke arah korban hingga tewas.

Baca Juga :   Belum Tentukan Waktu Mendaftar, Gus Ipul Masih Perlu Bertemu dengan Partai Pendukung

“Dari keterangan keluarga, pelaku langsung menyerang. Setelah korban meninggal pelaku kabur ke arah hutan,” ujar Kepala Desa Ranon Sirrahum, Minggu (28/2/2016) pagi.

Polisi yang mendapat laporan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Korban yang bersimpah darah kemudian dibawa ke RSUD Waluyojati Kraksaan untuk diotopsi.

“Hingga saat ini keberadaan pelaku yang melarikan diri usai membunuh belum diketahui. Kami masih kejar,” kata Kapolsek Pakuniram, AKP Agus Heri.

Agus mengungkapkan, dugaan sementara pembunuhan sadis tersebut karena korban dianggap memiliki ilmu santet.

“Diduga motifnya terkait ilmu santet,” pungkas Agus Heri. (saw/fyd)