Makan Buah Apel Petik Pohon Memang Siiiiiip, Tapi…

3735

buah apelPasuruan (wartabromo) – Anda penggila buah apel? Pasti penasaran ingin menikmati apel petik langsung dari pohon.

Untuk menemukan lokasi petik apel juga tidak sulit. Saat ini di sejumlah lokasi perkebunan apel jamak memfasilitasi pembeli dengan petik buah dari pohon.

Tapi, musti tetap tidak boleh abaikan kesehatan jika anda tengah berhadapan dengan apel segar masak pohon yang siap dipetik.

“Ini pengamalan saya aja. Jangan langsung dimakan, setelah petik cuci dulu sampai benar-benar bersih,” tips seorang traveler yang dikirim ke wartabromo.com.

Pria yang meminta tidak disebutkan namanya ini mengatakan, memang kadang saking antusiasnya, orang sering lupa bahwa apel dari pohon tidak menjamin bersih dari zat kimia. Keteledoran itu pula yang membuat dia harus terbaring lemas karena sakit perut hingga beberapa hari setelah makan apel petik pohon tanpa dicuci.

Baca Juga :   Tunggu Proses Lelang, Jalan Berlubang Ditutup Sementara Pakai Bekas Galian Aspal

“Ternyata apel-apel itu kan secara berkala disemprot pestisida, kan nggak langsung hilang apalagi di daerah dingin suhu rendah,” katanya, tanpa mau menyebut di mana ia makan apel.

Traveler yang sangat hobi “klayapan” ke daerah-daerah dataran tinggi di sejumlah daerah ini berharap, pengalamannya bisa bermanfaat bagi orang lain. Ia tidak ingin manfaat luar biasa buah apel untuk kesehatan berubah jadi racun.

“Ya saya sih nggak tahu apa memang semua kebun apel di semua daerah memang lazim penyemprot pestisida ke buah apel. Tapi kalau bisa tidak sakit, kenapa enggak,” tutupnya. (fyd/fyd)

Kirimkan artikel/esai/opini/keluhan pelayanan publik/foto/informasi menarik anda ke redaksi wartabromo melalui email [email protected] atau [email protected] atau bisa juga via whatsApp (WA) di nomor 081357992501.