Bupati Irsyad Serukan Gerakan “Ayo Sholat Subuh Berjamaah”

949

IMG_20160605_182346Bangil (wartabromo) – Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan 1437 Hijriyah, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Pasuruan untuk menggalakkan Gerakan “Ayo Sholat Subuh Berjamaah”.

Ajakan tersebut disampaikan Irsyad saat menghadiri Majelis Shubuhan “Al Busyiro” yang dilaksanakan di Masjid Jamik Bangil, Minggu (5/6/2016).

“Sholat subuh merupakan sholat yang paling di anjurkan oleh Allah SWT untuk dilakukan secara berjamaah. Pasalnya sholat subuh merupakan solat yang paling berat di lakukan secara berjamaah. Namun di balik semua itu, solat subuh ternyata memiliki beberapa keutamaan,” kata Gus Irsyad, sapaan bupati.

Selain nilai ibadah, keutamaan sholat subuh berjamaah, kata Gus Irsyad, juga memperkuat persatuan dan kesatuan serta membuka rezeki.

Baca Juga :   47% Netizen Instagram Sulit Identifikasi Berita Hoax

“Sholat subuh itu ibadah yang berat sekali. Orang yang konsisten sholat subuh berjamaah pastilah orang yang shaleh,” katanya.

Bupati berharap gerakan ini bisa masif dilakukan warga Kabupaten Pasuruan. “Caranya harus disosialisasikan sampai tingkat RT atau RW,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam majelis tersebut, Kapolres Pasuruan AKBP M Aldian, Habib Segaf Bin Hasan Baharun, Rektor Institut Agama Islam Darullughoh Wad Dakwah Raci Tasripin, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip, serta ratusan jamaah. (mil/fyd)