Polisi Berusaha Keras Selamatkan Dua Pelaku Curanmor di Rejoso

1190
Satu pelaku yang dirawat di RSUD dr R Soedarsono, dibawa ke Mapolres Pasuruan Kota.

Rejoso (wartabromo) – Aksi main hakim sendiri warga terhadap pelaku kejahatan terutama pencuri motor susah dikendalikan. Warga yang terlanjur kesal langsung menghajar pelaku yang ditangkap.

Hal itu juga terjadi di Rejoso, Kamis (9/6/2016) petang tadi, dimana dua pelaku pencurian motor nyaris tewas diamuk warga. “Beruntung anggota datang meski terlambat. Keduanya berhasil diselamatkan,” kata Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Riyanto.

Riyanto bersama sejumlah anggotanya mengawal proses perawatan salah satu pelaku di IGD RSUD dr R Soedarsono, Pasuruan.

Dua pelaku yang dihajar warga memang langsung dilarikan ke rumah sakit karena lukanya sangat parah di bagian kepala. Siswanto (30), warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Grati dirawat di RSUD Bangil. Sedangkan Hadiyus (30), warga Desa Triwung, Kecamatan Grati dirawat di RSUD dr R Soedarsono.

“Hadiyus sudah mendapatkan perawatan. Langsung kita bawa ke mapolres,” jelas Riyanto.

Peristiwa bermula saat Emi Nurwati (45), warga Dusun Suklan RT/RW 02/06 Desa Pandanrejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan belanja di sebuah toko di alamat yang sama, Kamis (9/6/2016) pukul 17.00 Wib. Korban yang mengendarai motor Honda Vario N 3895 TAC, warna putih silver, langsung masuk dan meninggalkan kunci motornya begitu saja.

Saat itu, satu pelaku langsung menghampiri motor dan membawa pergi motor. Sementara pelaku lain menung di atas berjarak 15 meter.

Mengetahui motormya dicuri, korban berteriak dan seketika warga sekitar berkerumun dan mengepung pelaku. Keduanya langsung dihajar hingga mengalami luka parah di bagian kepala. (fyd/fyd)