Dapat Gaji ke-13 dan THR, Setiyono Larang PNS Beli Produk Pasar Murah

549

Pasuruan (wartabromo) – Pemkot Pasuruan menggelar Pasar Ramadhan di Taman Kota, Kamis (16/6/2016). Pasar Ramadhan digelar selama tiga hari berturut-turut mulai tanggal 16-18 Juni.

Pasar Ramadhan ini dibuka mulai pukul 07.30 pagi sampai 11.00 siang. Selain di Taman Kota, juga digelar di tiap kecamatan.

Walikota Setiyono yang membuka Pasar Ramadhan mewanti-wanti PNS agar tidak ikut membeli segala produk yang disediakan.

“Saya larang semua PNS untuk membeli di Pasar Ramadhan ini. Ngapain juga, sebentar lagi dapat Gaji 13 dan Gaji 14. Biarkan Pasar Ramadhan ini untuk masyarakat yang membutuhkan,” tegas Setiyono.

Sementara Kepala Diskoperindag, Sumarni, mengatakan seluruh produk yang dijual dalam Pasar Ramadhan berasal dari beberapa instansi seperti Dinas Pertanian, Kelautan, Peternakan, Kehutanan, PDAM, Perbankan, retail, paguyuban koperasi wanita, perusahaan pembiayaan finance, serta 15 UKM di Kota Pasuruan.

“Seluruh harga sembako yang dijual mendapat subsidi 50% dari pemkot. Misalnya paket sembako yang harganya Rp 75 ribu, cukup dijual dengan harga Rp 30 saja, yakni beras 3 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 kg dan mie instans 5 buah,” katanya. (mil/fyd)