Inilah 10 Kota Masa Depan yang Menakjubkan

2136

Masdar City, Abu Dhabi ($ 20 miliar)

Abu Dhabi juga memiliki kota masa depan, diberi nama Masdar City, kota ini dapat menampung 50 ribu penghuni. Tidak hanya itu, kota ini pun dirancang sangat ramah lingkungan dan iklim. Prinsip kelestarian lingkungan diwujudkan dengan penggunaan air yang 80 persen lebih hemat dibandingkan kota konvensional. Sampah di kota ini pun 100 persen di daur ulang dan nom persen emisi gas karbon dioksida.

Earth-scraper, Meksiko ($ 1 miliar)

Pernah melihat gedung yang dibangun di bawah tanah? Jika belum, mungkin Anda harus melihat Earth-scraper, yakni sebuah gedung yang dibangun di bawah tanah tepatnya di alun-alun utama Mexico City, Meksiko. Gedung ini memiliki tinggi 65 lantai dengan kedalaman 300 meter di bawah tanah. Gedung ini pun dapat menampung lebih dari 300.000 orang dan di sana nantinya akan dibuatkan area hunian, ruko, perkantoran dan museum.

Baca Juga :   Jelang Pileg, Pemilik Gudang Bondet di Pasuruan Diringkus

Floating City, Cina ($ 20 miliar)

Cina saat ini telah kehabisan lahan untuk membangun proyek properti, dengan jumlah populasi mencapai 1,3 miliar orang, tampaknya pengembang harus lebih kreatif menyiasati keterbatasan lahan, itu lah mengapa ide untuk membangun kota terapung ini muncul di Cina. Kota terapung ini nantinya. Kota terapung ini nantinya akan memiliki lapisan tanah atas dan lapisan bawah air. Di dalam kota sendiri, nantinya masyarakat akan menggunakan mobil listrik  serta juga disediakan peternakan, penetasan, dan pusat pembuangan limbah.

Ocean Spiral, Jepang ($ 30 miliar)

Menyiasati keterbatasan lahan, Jepang berencana akan membangun sebuah kota di bawah laut, kota yang diberi nama Ocean Spiral ini dirancang oleh Shimizu Corp. Pembangunan proyek ini akan dilakukan di lepas pantai Jepang, di sana nantinya akan dibangun sebuah bola air raksasa yang memiliki diameter sebesar 500 meter, di bola raksasa tersebut nantinya akan dibangun proyek perumahan, kantor, tempat bisnis dan hotel. (*/*)