Harga Cabe Terjun Bebas

886

Sukorejo (wartabromo) – Secara umum harga komoditas bahan pokok, sayuran dan bumbu masak di pasaran selama Ramadhan stabil. Kalaupun ada kenakan atau penuruan masih dalam angka wajar.

Namun tidak demikian dengan cabe baik, cabe besar maupun cabe rawit yang terus mengalami penurunan. Penelususan wartabromo.com di Pasar Palang Sukorejo, mulai Kamis hingga Jumat (16-17/6/2016), harga cabe terus merosot.

Harga cabe merah besar setelah turun di angka Rp 18.000/kg, sehari kemudian turun menjadi Rp 13.000/kg.

“Kemarin saya jual Rp. 18.000 tapi sekarang turun lagi, Rp 13.000/kg,” tutur seorang penjual cabe di Pasar Palang Sukorejo, Warno (28).

Penurunan harga darstis harga cabe merah besar ini karena beberapa faktor, antara lain karena pasokan dari petani yang melimpah.

Baca Juga :   Koran Online 13 Nov : Mahasiswi Tewas Tertabrak Truk Tentara, hingga Foto Kyai Hamid “Tak Tersentuh” Api saat Kebakaran

Selain cabe merah besar, harga cabe rawit juga terjun bebas dari Rp 18.000/kg  menjadi Rp 9000/kg. Faktor menurunya harga cabe rawit ini juga karena pasokan dari petani cabe mulai melimpah.

“Selain dari Malang, pasokan cabe datang dari Batu mas, dan sekarang sudah mulai banyak,” tandas Warno.

Penurunan harga kebutuhan rumah tangga ini tentunya disambut baik oleh masyarakat. Lestari (23), salah seorang pengunjung pasar kepada mengaku senang dengan menurunnya harga kebutuhan.

“Harapannya turun lagi. Kan uangnya bisa untuk yang lain,” kata Lestari. (git/fyd)