Dihalangi Mobil Box di Kejayan Saat Kabur, Maling Motor Itu Ditangkap

625

Kejayan (wartabromo) – Aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan oleh 2 orang pemuda di Dusun Tampung Desa Pacarkeling Kecamatan Kraton berhasil digagalkan oleh warga. Pengejaran yang dilakukan terhadap pelaku membuahkan hasil setelah sebuah mobil box secara spontanitas menghadang laju sepeda motor Honda Mega Pro nopol N 5276 TY pelaku yang kabur di utara Alun – alun Contong.

“Seandainya tidak ada mobil box yang menghadang mungkin malinge lolos,” ujar Khoiron, salah seorang saksi mata di lokasi kejadian, Minggu (3/7/2016).

maling kejayanMenurutnya, warga  dibantu oleh sejumlah pengguna jalan melakukan pengejaran terhadap 2 orang pemuda usai mencuri sepeda motor milik salah seorang warga di Dusun Tampung Desa Pacarkeling Kecamatan Kraton.

“Pelaku konangan saat hendak men-starter motor curiannya. Sehingga dikejar warga,” katanya.

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 14.17 Wib tersebut pun sotak membuat warga berduyun – duyun menuju lokasi penangkapan dan menghajar pelaku hingga babak belur. Mereka ditelanjangi, dipukuli dengan berbagai benda seperti batu dan pentungan.

Beruntung, aksi main hakim warga berakhir setelah petugas dari Polsek Kejayan mendatangi lokasi kejadian. Kedua pelaku kini diamankan di Mapolsek Kejayan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (yog/yog)