Alasan Wanita Tak Menikmati Seks

1542

Pasuruan (wartabromo) – Berbeda dengan rata-rata pria yang menganggap seks menyenangkan, sebagian wanita menganggapnya hanya kewajiban meski mereka sering tak menikmati.

Sebagian pria mengabaikan pasangannya yang enggan berhubungan intim, sebagian bingung dan berusaha mencari solusi.

Aktivitas seks tak bisa dianggap remeh karena semakin jarang pasangan melakukannya hubungan mereka akan menjadi dingin.

Alasan mengapa wanita tak menikmati seks sangat rumit dan personal. Ada yang karena alasan fisik, psikologis atau gabungan keduanya.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 alasan utama seorang wanita tak lagi menikmati hubungan intim dengan pasangannya:

Libido rendah

Penggunaan pil kontrasepsi, depresi, kurang tidur, menopause hingga gangguan hormonal bisa menyebabkan rendahnya libido.

Baca Juga :   TNI Bersama Warga Bersihkan Material Puting Beliung

Sulit terangsang

Gangguan ini bisa terjadi di area genital atau masalah di otak. Stres, gangguan hormon atau hubungan dengan pasangan yang kurang hangat bisa menyebabkan sulit terangsang.

Nyeri bersenggama

Pemicunya adalah karena gangguan hormonal menjelang masa menopause menyebabkan sindrom rasa terbakar di vagina. Pemanasan (foreplay) yang kurang juga dapat membuat vagina kering sehingga penetrasi menjadi hal yang menyakitkan.

Wanita membutuhkan pemanasan yang cukup agar merasa rileks saat berhubungan intim.

Sulit orgasme

Hampir 20 persen wanita tak pernah merasakan orgasme, tetapi kebanyakan wanita perlu waktu lebih lama untuk mencapai kepuasan. Diperlukan komunikasi yang terbuka dan setara dengan suami untuk membicarakan apa yang disukai dan tak di atas tempat tidur.

Baca Juga :   13 Kecamatan Rawan Kekeringan, Pemkab Probolinggo Siap-siap Putuskan Darurat Bencana

Pahami pula tak semua hubungan seksual harus diakhiri dengan orgasme. Ini agar tak merasa dikejar target sehingga justru tidak menikmati seks. Nikmati saja aktivitas seksual dengan pasangan.

Menghindari seks

Seringkali penyebabnya adalah trauma akibat kekerasan seksual yang pernah dialami. Pengalaman masa kecil saat melihat hubungan antara ayah dan ibunya yang kurang hangat juga berpengaruh pada hasrat seksual seseorang saat dewasa. (fyd/fyd)