Menikmati Eksotika “Negeri di Atas Awan” Senduro Lumajang

337
Wisatawan tengah menikmati keindahan panorama alam di Bukit B-29. (Foto: Sundari/wartabromo.com)

Senduro (wartabromo) – Kawasan B-29 Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di Lumajang, menawarkan pesona tersendiri. Di wisata yang terletak di Desa Argosari Kecamatan Senduro ini, wisatawan dimanjakan dengan keindahan alam gunung Bromo dan sunrise cantik. Selain itu, sensasi berada lebih tinggi dari awan, sebab hampir sepanjang hari tertutup awan dan lokasinya lebih tinggi dari gunung Bromo.

Wisata kawasan B-29, berada di barat laut dan berjarak lebih dari 40 kilimeter dari Kota Lumajang. Pada pagi hari, wisatawan bisa melihat keindahan sunrise dan udara sejuk yang jauh dari polusi. Sehingga wisatawan disibukkan untuk mengabadikan keindahan sunrise melalui kamera ponsel atau digital.

Selain melihat keindahan sunrise, wisatawan juga bisa melihat langsung gunung Bromo dari bukit B- 29. Jika beruntung, wisatawan dapat menikmati kepulan asap gunung Bromo yang tengah erupsi. Pada siang hari kawasan padang pasir gunung Bromo dan gunung Batok diselimuti kabut hingga makin menebal di sore hari. Fenomena alam ini menambah keindahan alam gunung Bromo saat dilihat dari puncak B-29.

“Mantap banget, saya bisa merasakan sunrise dan keindahan gunung Bromo dari ketinggian ini,” ujar Kadek Ayu Devi, wisatawan dari Bali.

Karena ketinggian bukit B-29 mencapai 2900 mdpl, atau lebih tinggi dari gunung Bromo wisatawan bisa merasakan sensasi berada di atas awan. Tak heran jika tempat wisata B-29 oleh banyak traveller disebut wisata negeri di atas awan.

“Saya sangat penasaran dengan informasi yang menyebutkan negeri diatas awan. Memang gak salah sebutan itu, sensasi berada diketinggian dan diatas awan, merupakan sebuah senasai tersendiri,” tutur wisatawan lain Fajar Setyawan.

Bagi anda yang bingung menentukan tempat untuk berlibur diakhir pekan, wisata B-29 bisa menjadi salah satu alternatif. Melancong ke kawasan wisata ini, anda dapat melihat keindahan alam Lumajang dan Probolinggo sekaligus. (saw/fyd)