Kepergok Curi Aki Truk, Motor Pencuri Dibakar Massa

1459

Wonoasih (wartabromo) – Satu unit sepeda motor milik seorang pelaku pencurian aki truk dibakar warga Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo, Senin (1/8/2016) malam.

Informasi yang didapatkan wartabromo, dalam kejadian tersebut dua pelaku berhasil melarikan diri dari kepungan warga. Kejadian bermula saat Muhammad Untung (34), warga RT3/RW1 jalan Kyai Ilyas, Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih sedang membetulkan truk miliknya ke bengkel setempat.

Sekitar pukul tujuh malam, ia keluar mencari makan. Sementara truk sekaligus akinya, berada di bengkel di jalan Sunan Bonang, tak jauh dari kediamannya. Lantaran memiliki firasat tak enak, ia pun kemudian meminta tolong pada rekannya yang lain untuk mengawasi sekitar bengkel. Benar saja, perasaan itu terbukti. Beberapa saat sepeninggal Untung, dua orang nampak masuk ke dalam bengkel.

Baca Juga :   Terima Dukungan Gerindra, Pasangan Adjib Terus Borong Rekom Parpol

“Tapi oleh rekan saya, keduanya masih dibiarkan, tidak langsung disergap. Baru setelah pelaku kelihatan membawa dua aki truk ke sepeda motor yang diparkir di halaman depan, rekan saya itu langsung berteriak maling-maling,” katanya, ditemui beberapa saat setelah kejadian.

Teriakan tersebut, rupanya mengundang kerumunan warga, dan langsung mengejar pelaku. Dua pelaku yang langsung terbirit-birit, tak terkejar oleh warga. Tapi nahas, motor bebek nopol N 2696 RM yang dikendarai pelaku dibakar warga yang marah.

Selanjutnya, bangkai motor dan dua buah aki truk diamankan ke Polsek Wonoasih. Begitu pula dengan Untung, yang langsung melaporkan tindak upaya pencurian aki tersebut ke Polsek.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Wonoasih Ipda Mugi mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap upaya pencurian aki ini. “Masih kami selidiki dulu. Memeriksa saksi dan olah TKP. Baru dari situ, bisa dilakukan pendalaman kasus,” katanya, singkat. (saw/yog)