Pemkab Pasuruan Siapkan Rp. 29 M Untuk Rehab 13 Pasar Daerah

678

Pasuruan (wartabromo) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan siapkan anggaran sebanyak Rp. 29 Miliar untuk melakukan rehab terhadap 13 pasar daerah di wilayahnya.

Edy Suwanto, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pasuruan mengatakan, ketiga belas pasar daerah tersebut diantaranya Pasar Purwosari, Sukorejo, Pandaan, Bangil, Nguling, Prigen, Wonorejo, Pohjentrek, Gondangwetan, Kraton, Grati, Pasrepan dan Gempol.

Masing – masing Pasar tersebut Rata-rata mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 1- Rp 2 Miliar.

“Contohnya saja Pasar Pasrepan yang menelan dana Rp 2 Miliar, dan semuanya sudah selesai. Tinggal beberapa pasar saja yang belum,” kata Edy Suwanto.

Dari semua pasar yang direhab, yang menarik perhatian adalah rehab Pasar Gempol, di mana sampai saat ini rehab tersebut masih berlangsung, dan ditargetkan selesai sebelum akhir tahun 2016.

“Ada sejumlah pedagang yang memang memutuskan pindah sementara, sampai menunggu bangunannya selesai. Tapi khusus yang di depan, masih banyak warung dan took-toko makanan minuman yang masih membuka. Pokoknya kita targetkan semuanya selesai sebelum akhir tahun,” terangnya.

Pihaknya, lanjutnya, memakai sistem lembur, dengan harapan pekerjaan akan cepat selesai, sehingga kegiatan transaksional di dalam pasar tersebut akan dimulai. (mil/yog)