Truk Pertamina Tergelincir di Purwodadi

1448

Purwodadi (wartabromo) – Truk tangki Pertamina mengalami insiden di Jalan Raya Purwodadi. Truk bernopol W-8375-UP tanpa muatan tersebut tergelincir dan nyaris masuk ke sungai sisi kiri jalan, Sabtu (3/9/2016).

Sang Sopir truk Imam Muksin (40) pada wartabromo ditemui di lokasi mengungkapkan, kejadian berlangsung saat tiba-tiba roda belakangnya keluar dari aspal dan truk terseret mengarah ke kiri. Selanjutnya truk keluar dari jalur dan terperosok di atas sungai dengan kondisi roda belakang menggantung.

“Padahal saya pelan, kecepatan rendah kurang dari 40 km/jam. Tapi jalan menurun dan licin,” kata pria asal Desa Pamotan RT 03/RW01 Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jateng ini. Muksin sendiri tak mengalami luka akibat kejadian ini.

Baca Juga :   Petani Tebu Jatim Minta Impor Gula Rafinasi Dihentikan

Kaposlantas Purwodadi, Aiptu Abdillah, mengatakan kecelakaan tunggal ini murni karena kondisi jalan licin akibat hujan. Jalan yang menurun juga menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan.

“Kejadianya persis saat turun hujan jadi kondisi jalanan licin,” kata Abdillah.

Meski tak ada korban jiwa, kecelakaan ini menyebabkan arus lalu lintas dari arah Malang merambat dan mengular karena bagian depan truk menutup satu lajur.

Untuk mengangkat truk tanki ini, petugas berkoordinasi dengan pengurus truk untuk mendatangkan alat berat crane. (git/fyd)