Jalan Mundur Malang – Lombok, Ini Pesan Yang Dibawa Kakek Kusno

548
Kusno sampai di Jalan Raya Purwosari, Pasuruan, Sabtu (10/9/2016).

Purwosari (wartabromo) – Di usianya yang sudah lanjut, 67, Kusno Hadi, pria asal Janti, Malang, melakukan aksi gokill jalan mundur dari Malang menuju Lombok. Hari ini, langkah mantab Kusno sampai di wilayah Purwosari, Pasuruan.

Lantas apa tujuan Kusno melakukan aksi tersebut?

Kusno mengungkapkan apa yang dilakukannya untuk menularkan semangat pada orang-orang lanjut usia bahwa usia senja tak menjadi alasan orang untuk bermalas-malasan. Manusia di masa tua harus tetap punya semangat dan terus menjaga kesehatan dan kebugaran.

“Harus tetap semangat meski usia tua,” ujar Kusno.

Pria yang mengaku pernah menemui Presiden Jokowi beberapa waktu lalu dalam sebuah acara olah raga ini mengatakan sudah menerima beberapa penghargaan dari berbagai pihak karena telah menginspirasi banyak masyarakat agar tak mudah menyerah hanya karena usia renta.

“Terus semangat olah raga,” tandasnya.

Meski sudah lanjut, pria Kusno tampak masih sangat bugar. Mengenakan pakaian olah raga kaos dan topi warna merah dipadu dengan celana pendek warna hitam dan spatu sport, ia tampak sangat sehat. Langkah mundurnya mantab tanpa ragu.

Ia melengkapi diri dengan bendera merah putih di punggung sebagai tanda. Ia juga memasang dua spion motor di dadanya yang dirancang khusus untuk bisa melihat suasana di belakangnya.

“Targetnya tanggal 8 Oktober 2016 sudah sampai Lombok karena tanggal 9 akan menghadiri acara ulang tahun cabang olah raga di sana,” kata Kusno.

Aksi gokil Kusno ini menyita perhatian warga dan pengguna jalan. Banyak warga dan pengguna jalan yang mengabadikannya melalui kamera handphone. (fyd/fyd)